Berita

Polisi Siapkan Ratusan Personil di 8 Titik Jalur Demo Mahasiswa Pada Hari ini

BIMATA.ID, Tangerang – Kepolisian Resor Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Sarly Sollu mengatakan, telah menyiapkan 250 personil yang diterjunkan untuk mengamankan 8 titik wilayah perbatasan dan 7 stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) di wilayah tersebut.

“Bukan dicegat, hanya mengimbau saja agar tidak perlu ikut aksi di Jakarta. Kurang lebih 250 personil yang diturunkan,” katanya, Senin (11/4/2022).

Pihaknya juga mengimbau, para mahasiswa yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Tangsel, agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat anarkis yang dapat merugikan diri sendiri serta masyarakat.

“Kami berharap dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama adik – adik mahasiswa dan anak – anak kami yang masih duduk dibangku SMP maupun SMA hendaknya hindari ikut – ikutan demo dengan cara turun ke Jalan dan arak-arakan, dikhawatirkan ada pihak -pihak yang menunggangi dengan cara menyebarkan berita Hoax,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran berpesan kepada personel yang akan mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa untuk tidak bertindak represif. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada Apel Gelar Pasukan Pengaman Unjuk Rasa di Lapangan Silang Monas Jakpus, Senin (11/04).

“Kita laksanakan pengamanan unjuk rasa ini dengan kedepankan sikap humanis dan persuasif,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close