BeritaNasionalRegional

Ridwan Kamil Beri Kode ke Heru Budi Saat Pertemuan di Gedung Sate : Saya Gubernur DKI

BIMATA.ID, Bandung – Momen lucu terjadi saat Gubernur Jawa Barat Barat Ridwan Kamil menerima kedatangan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Gedung Sate pada Jumat 17 Februari 2023, Ridwan Kamil sempat salah ucap dan menyebut dirinya sebagai Gubernur DKI di hadapan Heru Budi.

momen itu terjadi saat keduanya menandatangani nota kesepahaman atau MoU soal pengembangan Mass Rapid Transit (MRT).

Pada awalnya, Ridwan Kamil bercerita tentang pengalamannya sewaktu tinggal di Amerika dan Hong Kong, dia sempat bercerita tentang kecepatan China dan negara disekitarnya dalam membangun transportasi berbasis rel.

Baca Juga : Pedagang Ikan dan Nelayan Sumut Harap Prabowo Jadi Presiden

“Memang saya pernah tinggal di Amerika dan Hong Kong. Kalau urusan kecepatan membangun mohon maaf harus diakui negara Tiongkok dan sekitarnya cepat sekali. 5 tahun seribuan lebih kereta api cepat, rel nya terbang,” kata Ridwan, dikutip dari detik, Jumat (17/02/2023).

Ridwan mengatakan bahwa dirinya telah menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung saat masih menjabat Wali Kota Bandung, pada moment tersebut, dirinya bilang bahwa DKI Jakarta pada saat itu masih dipimpin oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Proyek kereta cepat itu, katanya, masih dalam proses penyelesaian meski telah berjalan 5 tahun.

“Kita dengan segala dinamikanya 130 Km itu 5 tahun, ini groundbreaking-nya saya Wali Kota (Bandung), (saat itu) Gubernurnya (DKI) Pak Ahok. Saya masih ingat, nanti Juni saya jadi Gubernur DKI, eh Jawa Barat maaf. Saya Gubernur Jawa Barat, Pak Heru Gubernur DKI yang akan meresmikan. Jadi lama sekali,” ucapnya.

Simak Juga : Pedagang Ikan dan Nelayan Sumut Harap Prabowo Jadi Presiden

Ridwan Kamil pun sempat tertawa saat menyebut dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta, dia beralasan bahwa dirinya belum makan dan membuat dirinya tidak fokus saat melihat Heru Budi di depannya, sehingga dirinya teringat oleh DKI Jakarta.

“Belum sarapan Pak Heru, mata saya ke Pak Heru terus jadi di otak saya DKI, DKI, DKI, mohon maaf. Tandanya saya sangat menghormati tamu gitu ya,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close