BeritaHukumNasionalOpiniUmum

Polisi Fokus Dua Hal Atas Kasus Penganiayaan oleh Anak Pejabat Pajak

BIMATA.ID JAKARTA Polda Metro Jaya menerangkan ada dua fokus penyidikan dalam kasus penganiayaan yang dilakukan anak mantan pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo (20) terhadap Cristalino David Ozora alias David (17).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan fokus pertama polisi terkait perbuatan pidana yang dilakukan tersangka kepada korban. Dalam kasus ini dua orang telah ditetapkan jadi tersangka, yakni Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua.

“Pertama adanya perbuatan pidana, maka dalam peristiwa ini penyidik patuh dan taat pada sistem peradilan umum yaitu pada aturan KUHP dan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana,” jelas Kabid Humas PMJ Trunoyudo kepada wartawan, Senin (27/2/2023) di Polda Metro Jaya.

Lalu fokus kedua, lanjut Trunoyudo, terkait adanya perempuan berinisial A alias AG (15) yang terlibat dalam kasus tersebut. Penyidik pun taat kepada Undang-undang Perlindungan Anak dalam proses pemeriksaan terhadap saksi A.

“Pada peristiwa kedua, tentunya penyidik patuh dan taat pada sistem peradilan anak dan Undang-Undang Perlindungan Anak. Tentu ini berlaku kepada anak, sebagai anak yang berhadapan dengan hukum,” jelasnya Kabid Humas PMJ.

Menurut Trunoyudo, pihaknya menggandeng sejumlah stakeholder seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) hingga ahli psikologi forensik dalam kasus penganiayaan. Koordinasi ini untuk menentukan status perempuan inisial A.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close