BeritaHukumNasionalPeristiwaPolitikUmum

Partai Garuda Minta Aparat Menumpas OPM

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil ketua umum sekaligus juru bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi mengungkapkan ada hal menarik dari situasi pembebasan warga Selandia Baru yang disandera kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM). Teddy menilai dalam situasi tersebut, aparat Indonesia sebenarnya sudah bisa segera menumpas seluruh oknum OPM atau biasa disebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Mahfud MD mengatakan bahwa aparat sudah mengepung kelompok OPM dan akan menyerbu, tapi gagal karena di sana ada seorang sandera dari Selandia Baru. Negara itu ingin selamatkan warganya dan mereka tidak mau ini diselesaikan dengan kekerasan, karena bisa jadi urusan internasional,” ujar Teddy dalam keterangan tertulis, Rabu (22/02/2023).

BACA JUGA: Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Lepas 140 Ton Bantuan Bahan Makanan ke Turki dan Suriah

Teddy menilai dari pernyataan Menko Polhukam Mahfud Md, aparat Indonesia sebenarnya sudah sangat bisa memberantas kelompok OPM dengan mudah. Karena itu, ia meminta aparat untuk meneruskan operasi OPM hingga tuntas setelah sandera berhasil diselamatkan.

“Jika nanti WNA tersebut sudah selamat, maka segera bumi hangus kelompok OPM. Tidak ada alasan lagi, bahwa OPM sering berbaur dengan warga, sehingga sulit diberantas,” imbuhnya.

Teddy menyampaikan pemerintah tidak perlu takut dengan HAM internasional maupun lokal. Menurutnya, kelompok perlindungan dengan koridor HAM tidak perlu memayungi OPM yang tidak menghormati hak asasi manusia.

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo Dorong PB IPSI Kepri Go Olimpiade

“Bagaimana bisa kelompok teroris yang tidak menghormati HAM, menginjak-nginjak HAM, membunuh warga negara Indonesia, lalu mereka dilindungi dengan HAM dan kita sebagai negara merdeka yang dirugikan malah dibelenggu dengan HAM,” ucapnya.

“Sudah cukup, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak membumihanguskan OPM,” pungkas pria Teddy.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close