Nasional

Bahas RKA-KL, Menhan Prabowo Subianto Hadiri Rapat Kerja dengan Komisi I DPR

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Raker itu membahas Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Kementerian Pertahanan dan TNI tahun 2021.

Menhan Prabowo mengatakan dalam rapat hari ini, ia akan menjelaskan rencana dan strategi pertahanan kepada anggota Komisi I DPR.

“Tentunya ini pertemuan, ya kita akan paparkan rencana ke depan tentunya akan ada tanya-jawab ya, kita akan berusaha menjelaskan segamblang-gamblangnya,” kata Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo juga berjanji akan menjelaskan isi rancangan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Pemenuhan Kebutuhan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020-2024 (Alpalhankam).

“Nanti DPR yang akan tanya saya, bukan kamu,” ujarnya.

Saat membuka Raker, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menjelaskan Komisi I DPR sudah musyawarah dan sepakat agar rapat tersebut berlangsung secara tertutup.

Hal itu, menurut dia, karena rapat tersebut terkait anggaran di antaranya pembelian Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dan sistem pertahanan negara.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close