BeritaNasionalPolitik

Usai di Lantik Jadi Ketum, Kaesang Akui Ikuti Jejak Jokowi Terjun ke Dunia Politik

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku telah mengikuti jejak sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk terjun ke dunia politik.

“Terus terang saya masuk politik ikuti bapak (Jokowi) saya sendiri. Beliau ini orang yang saya cintai dan hormati. Saya ingin mengikuti jejak beliau untuk berpolitik demi kebaikan,” kata Kaesang dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas), Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/09/2023).

Terkait hal itu, Kaesang juga telah meminta izin kepada ayahnya untuk direstui dalam menempuh karir yang sama. Serta, Ia berharap Tuhan dapat menyertai langkah politiknya.

Baca juga: Prabowo Hadiri Hari Nasional Arab Saudi Ke-93

Menurutnya, Jokowi bukanlah sosok manusia yang sempurna. Namun, dia mencontoh kerja keras ayahnya yang tidak pernah lelah menjalankan amanat rakyat Indonesia.

Sambungnya, dengan terjun ke politik, dirinya dapat menyelamatkan masa depan bangsa sebab dapat memastikan guna melanjutkan legasi yang sudah dibangun oleh Jokowi.

“Kami masuk ke politik untuk memastikan hal-hal baik, (apa yang) orang tua kerjakan akan kami lanjutkan agar Indonesia menjadi negara membanggakan. Indonesia negara maju,” tegasnya.

Lihat juga: PTMI 08: Dukungan Solid untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Selain itu, Kaesang ingin menghapus pesimisme, dan sinisme anak muda terhadap politik. Sebab, politik kerap kali diasosiasikan sebagai pusat pertengkaran dalam menyebar fitnah, hoax, politik uang, dan sebagainya.

“Politik didasari rasa hormat, percaya, meski kita berbeda-beda, kita memperjuangkan hal yang sama. Indonesia semakin hebat. Mana solidaritasmu? Aku PSI,” pungkasnya.

Sekedar informasi, putra bungsu Presiden Jokowi ini, telah resmi ditunjuk sebagai Ketum PSI yang telah menggantikan Giring Ganesha.

Simak juga: Pesan Untuk Relawan PTMI 08, Fauzy Baadilla: Kita Sampaikan Kebaikan Pak Prabowo

Untuk diketahui, putusan tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close