Berita

M. Husein Fadlullah Berikan Saran Pada PT Semen Indonesia Terkait Indarung Satu

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), M. Husein Fadlullah memberikan saran terhadap rencana PT Semen Indonesia menjadikan World Heritage rencana tersebut nantinya dapat diserahkan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) holding pariwisata. Hal tersebut disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VI dengan Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, pada Rabu (01/02/2023).

“Saya berharap nanti ke depan ini sebetulnya bisa dikelola oleh BUMN yang memang betul-betul berterkaitan dengan industri wisata ini, industri world heritage seperti ini. Mungkin kita tahu ada BUMN holding pariwisata seperti BUMN In Journey yang memang mereka tugasnya yaitu mengelola seperti Candi Borobudur, Taman Mini, Candi Boko dan lain sebagainya,” katanya.

Baca Juga : Prabowo Subianto Sampaikan Perintah Presiden ke Anggota Babinsa Kodam I Bukit Barisan

Legislator Gerindra itu juga menilai, untuk menjadikan pabrik yang sudah berdiri sejak 1910 tersebut menjadi world heritage bukanlah merupakan kompetensi dari Semen Indonesia. Untuk itu, pihaknya berharap nantinya PT Semen Indonesia dapat bekerja sama dengan pemerintah dan BUMN terkait pengelolaan objek wisata tersebut sehingga nantinya akan dapat menghasilkan keuntungan.

“Biarkan saja Semen Indonesia atau Semen Padang ini fokus terhadap core bisnisnya yaitu di industri semen. Karena tadi disebutkan di awal di prolognya bahwa ternyata masih banyak PR-PR, pekerjaan-pekerjaan yang harus Semen Indonesia ini bisa lakukan,” ujarnya.

Cek Juga : Prabowo Dicium Emak-Emak di Medan

Selain itu, PT Semen Indonesia diharapkan dapat fokus terhadap core bisnisnya di industrinya.

Salah satunya adalah bagaimana Semen Indonesia dapat lebih kompetitif lagi serta bisa meningkatkan perannya dalam pembangunan-pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Mengenai pekerjaan-pekerjaan pemerintah yang berhubungan dengan konstruksi, saya berharap Semen Indonesia ini bisa meng-grab hal-hal tersebut,” tutupnya.(Ml)

Simak Juga : Prabowo Dicium Emak-Emak di Medan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close