Regional

KPU Sleman Sebut Kursi dan Dapil Pileg Tak Berubah

BIMATA.ID,Sleman – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Trapsi Haryadi menyatakan kursi DPRD dalam pemilu legislatif (pileg) 2024 tak mengalami perubahan dari pemilu sebelumnya. Meskipun, jumlah partai politik peserta Pemilu 2024 mengalami penambahan.

“Kursi (DPRD Sleman) untuk Pileg 2024 sudah ditetapkan. Tak ada perubahan dari sebelumnya, ada 50 kursi,” katanya, Selasa (21/02/2023).

Baca Juga : Prabowo Bersama Anak Buah Nobar Film Adagium, Cerita Nasionalisme Besutan Rizal Mantovani

Pihaknya juga mengatakan, selain jumlah kursi jumlah daerah pemilihan (dapil) Pileg 2024 tak mengalami perubahan. Kecamatan dengan penduduk padat yakni Depok bersama Berbah menjadi satu dapil. Selain itu, sejumlah dapil terdapat sekitar 3 kecamatan.

“Dapil untuk pileg masih 6. Ini juga sudah ditetapkan KPU RI,” ucapnya.

Trapsi mengungkapkan, sejumlah tahapan pemilu sudah dilalui, seperti pendaftaran dan penetapan daftar partai politik peserta pemilu. Ia mengatakan tahapan yang kini berjalan yakni pemutakhiran data pemilih yang dilakukan panitia pemutakhiran pemilih (Pantarlih).

Cek Juga : Nikmati Akhir Pekan, Prabowo Nobar Film Adagium di Bioskop Senayan

“Tahapan yang masih berjalan hari ini pemutakhiran data pemilih. Tahapan lainnya, juga ada penyerahan dukungan bakal calon DPD,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemutakhiran data pemilih dilakukan 3.412 petugas Pantarlih. Mereka langsung memverifikasi data kependudukan dari rumah ke rumah warga yang dibagi per desa.

“Untuk tahapan verifikasi dukungan bakal calon anggota DPD ini sudah hampir selesai dan terakhir pada 26 Februari mendatang,” tungkasnya.(oz)

Simak Juga : Anak Buah Prabowo Dorong PB IPSI Kepri Go Olimpiade

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close