BeritaPolitikRegional

Ketua DPD Golkar Tasikmalaya Tubagus Ace Minta Para Kadernya Untuk Tak Lakukan Kanibalisme Politik Dalam Pemilu 2024

BIMATA.ID, Tasikmalaya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Jawa Barat, mengadakan Pendidikan Politik (Dikpol) Fungsionaris di Cordella Hotel, JI. Yudanegara, Kota Tasikmalaya, Minggu 26 Februari 2023.

Dalam sambutan pembuka, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, para pengurus dan para fungsionaris untuk tidak melakukan kanibalisme / memakan teman sendiri sesama kader Golkar menjelang Pemilu 2024, akan tetapi dirinya lebih mengedepankan pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kekompakan antar kader.

“Peran partai politik (parpol) pasca reformasi itu sangat strategis. Presiden, gubernur bupati, walikota dicalonkan melalui parpol. Betapa pentingnya posisi parpol itu sehingga kita berkewajiban membangun kualitas SDM-nya agar perannya bisa lebih optimal,” kata Tubagus, dikutip dari detik, Senin (27/02/2023).

Baca Juga : Survei Indostrategi, Prabowo Unggul di Semua Kategori Dibanding Ganjar-Anies

Selain itu, partai politik juga mempunyai peran penting dalam pengisian jabatan penting pada lembaga negara dan lembaga demokrasi.

“Semua proses itu harus melalui jalur politik. Pemilihan anggota KPK, hakim konstitusi dan lain-lain tak bisa dilepaskan dari kehadiran parpol yang memiliki wakilnya di DPR,” ucapnya.

Menurut Ace, parpol wajib mendidik para kadernya agar berkualitas melalui pendidikan politik bagi para fungsionaris, sehingga persaingan yang dibangun bukan antar sesama caleg dari partai yang sama.

“Tak perlu ada kanibalisme antar caleg. Tugas fungsionaris adalah membesarkan partai,” tegasnya.

Kata Ace, kader Partai Golkar yang duduk baik di legislatif dan eksekutif atau di tempat lainnya harus mampu mengambil kebijakan cepat dan strategis saat berhadapan dengan apa yang menjadi aspirasi dan keinginan rakyat.

“Kader Golkar itu berwatak teknokrat. Kemampuan teknokratik membangun bangsa ini harus terus dipelihara. Sebab Golkar memang dilahirkan untuk membangun, wataknya developmentalisme,” paparnya.

Simak Juga : Berjaya pada 2019, Muzani Minta Masyarakat Riau Kembali Dukung Prabowo 2024

Ace mengungkapkan, Dikpol yang dilakukan Partai Golkar mulai tingkat DPD Provinsi hingga DPD-DPD Kabupaten/Kota di Jawa Barat diharapkan akan memperkuat peran dan posisi partai Golkar saat bekerja untuk masyarakat di lapangan.

“Model pendidikan di partai kita sebenarnya ketinggalan bila dibandingkan dengan model pendidikan di ASN atau di TNI POLRI. Namun demikian Partai Golkar diharapkan bisa terdepan dalam melakukan upaya pembangunan SDM internal ini,” ujarnya.

Ace berharap, melalui Dikpol Fungsionaris ini, Kader Golkar di Jabar, terutama di Kota Tasikmalaya, memiliki keterampilan kampanye dengan mengedepankan narasi – narasi yang positif.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close