BeritaPolitikRegional

Kejar Target, Coklit di Temanggung Sudah Mencapai 30 Persen

BIMATA.ID, Temanggung – Kabupaten Temanggung dalam tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, telah mencapai angka 30% atau sebanyak 615.000 orang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung Muhammad Yusuf Hasyim mengatakan, sudah sebanyak 2.517 Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) di Tempat Pemilihan Suara (TPS) se- Kabupaten Temanggung sudah melakukan coklit, termasuk tokoh seperti, Bupati, Wakil Bupati, hingga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Jadi TPS itu ada tiga kriteria, yaitu TPS biasa, khusus dan lokasi khusus. TPS khusus adalah yang bisa dilayani di TPS terdekat. Misalnya, Puskesmas, rawat inap, rumah sakit, dan lainnya. Sedangkan TPS lokasi khusus membutuhkan penyelenggara di situ. Di Temanggung ada satu, yakni Rutan,” ucapnya, Senin (20/02/2023) di Temanggung.

Baca juga: Terima Kunjungan Menhan Mohamad, Prabowo Optimis Hubungan RI-Malaysia Saling Menguntungkan

Maka dari itu, KPU Temanggung akan melakukan update disetiap per 10 harinya, sebab, agar bisa didata, dan segera dilaporkan ke KPU pusat.

“Untuk menyukseskan Pemilu 2024 ini saya berharap masyarakat Temanggung bersedia mengikuti coklit dari petugas KPU,” tegasnya.

Maka dari itu, baginya, untuk tahapan coklit bisa langsung diproses di 20 Kecamatan, agar segera bisa dituntaskan guna membantu prosesi dari KPU Temanggung.

Lihat juga: Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Lepas 140 Ton Bantuan Bahan Makanan ke Turki dan Suriah

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close