BeritaOtomotifPeristiwaUmum

Kapolda Metro Jaya Tunjuk AKBP Ojo Ruslani Jadi Kasat Patwal PMJ

BIMATA.ID JAKARTA Ratusan personel Polri yang berdinas di wilayah  Polda Metro Jaya mendapat mutasi jabatan.

Mutasi besar-besaran yang terjadi di tubuh Polri khususnya dilingkup Polda Metro Jaya tersebut, tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/41/I/KEP./2023 sampai ST/43/I/KEP./2023 tertanggal 31 Januari 2023.

Dari ratusan personel yang dirotasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol, M. Fadil Imran kali ini, terdapat nama seorang Perwira Menengah (Pamen), Ajun Komosaris Besar Polisi (AKBP) Ojo Ruslani.

Bahkan, nama AKBP Ojo Ruslani, tak asing lagi bagi awak media, lantaran telah malang melintang berdinas dibidang Lalu Lintas yang saat ini dinahkodai oleh Kombes Pol, Latif Usman.

Memiliki segudang prestasi dibidang lalu lintas, akhirnya, Kasubditbinpolmas, Ditbinmas Polda Metro Jaya, AKBP Ojo Ruslani dipercayakan oleh Kapolda Metro Jaya, sebagai Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya.

Selain AKBP Ojo, ada beberapa personel Polri yang berdinas di Ditlantas Polda Metro Jaya, dalam mengembang jabatan baru dalam rotasi ini antara lain yaitu, Kasi STNK Subditregiden Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi (Kompol) Anrianto yang diangkat menjadi Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Metro.

Posisi Kasi STNK Subditregiden Polda Metro Jaya, diisi oleh Komisaris Polisi (Kompol) Akasa Rambing, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Metro Jaya.

Sementara Kasi SIM Subditregiden, dijabat oleh Kompol Rezha Rahandhi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Bandara Soetta.

Selain itu, ada AKP Ririn Sri Damayanti Kanitregident Satlantas Polres Metro Bekasi Kota. AKP Ririn Sri Damayanti diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kapolsek Bantar Gebang, Polres Metro Bekasi Kota, Polda Metro Jaya.

Sementara itu, AKP Muryadi Paur 4 Bagbinopsnal Ditlantas Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres Metro Bekasi Kota Polda Metro Jaya.

Selain AKP Muryadi, ada Kompol Eka Setiawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda ke Analisis Kebijakan Pertama Biro SDM Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan mutasi tersebut, merupakan pembinaan karier dalam rangka kepentingan organisasi.

“Ini adalah hal yang biasa dan ini merupakan wujud dari dinamikanya masyarakat, tantangan ini juga dijawab dengan adanya dinamika di organisasi seperti mutasi,” ujar Kombes Trunoyudo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Selain itu mutasi ini juga timpal Trunoyudo, dalam rangka pensiun, dan ada juga yang dimutasi karena mengikuti pendidikan.

“Ada juga dalam rangka pemenuhan hak purnanya personel seperti pensiun,”tutupnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close