BeritaNasionalPeristiwa

Irjen Ahmad Luthfi Prediksi 4,1 Juta Pemudik Serbu Jateng

BIMATA.ID, SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi telah memprediksi akan ada 4,1 Juta pemudik menyerbu Daerah Jateng. Hal itu terkait karena longgarnya aturan mudik pascapandemi Covid-19.

Kemudian, selain adanya pelanggaran pascapandemi Covid-19, ia menilai, mudik pada tahun ini akan lebih padat lantaran tidak ada Covid-19 seperti sebelumnya.

“Kalau limpahan kendaraan estimasi 1,3 juta kendaraan,” papar Irjen Ahmad Luthfi, saat di Kabupaten Magelang, pada Senin (27/03/2023).

Baca juga: Prabowo Doakan Ustaz Das’ad Latif Lekas Sembuh

Selain itu, pada tahun ini menjadi lebaran dengan situasi paling normal artinya tidak ada penanganan krusial soal Covid-19.

“Makanya, kami mempersiapkannya 247 pos terbagi menjadi pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu,” ungkapnya.

Mengenai hal itu, ratusan pos tersebut dibagi ke berbagai jalur dari jalur tol, selatan, tengah, Pantura, dan jalur Daendels.

Lihat juga: Prabowo Kian Diterima Semua Pihak

“Paling mencolok di jalur Daendels, di sana jalur sudah bagus tinggal penerangan,” katanya.

Sekedar informasi, sepanjang jalur tol di Jateng terdapat 32 rest area yang berpotensi menjadi titik macet karena antrean kendaraan di depan rest area. Ditambah, Apalagi Jateng merupakan titik lelah bagi pemudik.

“Kami nanti rapatkan dengan Bina Marga, Jasa Marga, dan pemilik rest area, jangan sampai lalu lintas rest area jadi kendala,” pungkasnya.

Simak juga: Elektabilitas Prabowo Naik Berkat Efek Jokowi, Pengamat: Ini Adalah Kekuatan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close