BeritaPolitikRegional

Jelang Pemilu, Putri Akbar Tandjung Kandidat Kuat Jadi Ketua Golkar Solo

BIMATA.ID, Solo – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di informasikan Putri dari Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Akbar Tandjung yakni, Sekar Krisnauli Tandjung yang menjadi kandidat Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Solo.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Dave Laksono mengatakan, dirinya membenarkan bahwa, Putri Akbar Tandjung berpotensi untuk menjadi Ketua Golkar Solo. Sebab, Sekar adalah salah satu kader muda terbaik di Golkar.

“Yes, kader Golkar Solo yang terbaik,” ucap Ketua DPP Golkar Dave Laksono dalam keterangannya, pada Senin (27/02/2023).

Baca juga: Survei Indostrategi, Prabowo Unggul di Semua Kategori Dibanding Ganjar-Anies

Namun, menurut Dave, masih ada proses musyawarah daerah dari Golkar Jawa Tengah (Jateng), guna menentukan Ketua Wilayah Solo terlebih dahulu.

Sekar mengatakan, belakangan ini, dirinya juga sudah menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada awal Februari lalu.

“Saya sudah tertarik dengan dunia politik sejak di SMP,” kata dia usai bertemu Gibran awal Februari lalu.

Lihat juga: Berjaya pada 2019, Muzani Minta Masyarakat Riau Kembali Dukung Prabowo 2024

Diketahui, pada saat ini, Putri Akbar Tandjung sudah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Partai Golkar.

Kemudian, dirinya juga pernah sempat menjadi Ketua Penyelenggara di HUT Golkar ke-58 di Kota Solo yang digelar pada Oktober 2022 lalu.

Mengenai hal itu, dijadikannya Sekar sebagai kandidat Ketua Golkar Solo, karena, Kusrahardjo yang diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua DPD Golkar Kota Surakarta, Jateng. Sebab, dari hasil evaluasi dinilai tidak menunjukkan pergerakan progresif selama dua tahun setelah menjabat.

Simak juga: Gerindra Kalbar Siap Perjuangkan Prabowo Presiden, Indonesia Menang!

Untuk diketahui, Sekar pernah menjadi Tim Humas pada Pemilu 2019 lalu, yang membantu Tim Sukses (Timses) pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close