BeritaHeadlineNasionalPolitik

Hanura Hormati Keputusan Wiranto Pindah Haluan ke PAN

BIMATA.ID, Jakarta- Legislator Fraksi Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir, menyampaikan, dirinya menghormati keputusan mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Inas menilai, keputusan yang dibuat oleh Wiranto harus dihormati karena itu adalah haknya. Sebab, itu ada hak setiap warga negara dalam menentukan pilihan politiknya. Dikutip dari laman media berita, pada Jumat (17/02/2023).

“Bergabungnya pak Wiranto ke Partai Amanat Nasional adalah pilihan dan keputusan yang harus dihormati oleh siapapun karena konstitusi kita mengatur hak-hak warga negara Indonesia dalam menentukan pilihan politiknya,” ujar Inas.

Baca Juga: Pedagang Ikan dan Nelayan Sumut Harap Prabowo Jadi Presiden

Inas mengatakan, Wiranto bukan hanya tokoh politik ia juga negarawan yang sangat luas pengalamannya di pemerintahan Indonesia sejak zaman orde baru. Tentu ini merupakan keberuntungan bagi PAN ketika Wiranto menawarkan dirinya untuk berpindah ke partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan tersebut.

“Merupakan keberuntungan luar biasa bagi PAN ketika pak Wiranto melego jangkanya untuk berlabuh di partai besutan Zulkifli Hasan tersebut, karena akan menambah kekuatan politik Partai Amanat Nasional,” tuturnya.

Cek Juga: Didukung JoMan, Prabowo Makin Optimis Jadi Suksesor Jokowi

Inas memaparkan, tentunya akan merasa kehilangan sebab, tokoh besar yang telah berjasa bagi dirinya dan partai Hanura telah memilih hengkang dari partai yang Wiranto besarkan tersebut.

Inas mengaku, jika bukan karena Wiranto, ia tidak mungkin pernah duduk di parlemen padda periode lalu.

Simak Juga: Resmikan Posko, DPC Jakarta Barat Siap Galang Dukungan Pedagang untuk Prabowo Presiden

“Tentu akan merasa kehilangan tokoh besar yang telah berjasa mendirikan partai Hanura dan pernah melahirkan anggota-anggota dewan dari mulai tingkat kabupaten/kota, proponsi dan pusat, jika tidak, mungkin saya sendiri tidak pernah duduk di parlemen pada periode lalu,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close