BeritaBola

Barcelona Susah Payah Singkirkan Tim Antah-berantah, Xavi Gusar

BIMATA.ID, Jakarta- Barcelona harus bersusah payah untuk menyingkirkan tim ‘antah-berantah’ Linares Deportivo di babak 32 besar Copa del Rey. Barca hanya mampu menang tipis 2-1 di kandang tim divisi tiga Spanyol itu, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona, Xavi cukup gusar melihat timnya kepayahan untuk mengamankan kemenangan ini.

Dalam laga yang dihelat di stadion ‘mini’ berkapasitas 10.000 penonton Estadio Municipal de Linarejos ini, Barca praktis memang harus bersusah payah sepanjang pertandingan untuk bisa mencetak gol.

Bahkan, Blaugrana tertinggal lebih dulu setelah tuan rumah membuka skor pada menit ke-19.

Beruntung, gol Ousmane Dembele pada menit ke-63 dan gol Ferran Jutgla Blanch enam menit berselang menyelematkan muka Barca.

“Ini adalah kemenangan penting yang membuat kami lolos ke babak berikutnya, tapi saya dan kami semua sama sekali tak puas dengan performa tim di pertandingan hari ini,” ucap Xavi seperti dikutip dari Marca, Kamis.

“Begitu sulit buat kami untuk mengerti bagaimana mendominasi lini tengah dan melakukan operan terakhir, di mana seharusnya pemain kami bersinar di sana,” keluh mantan gelandang andalan Barca itu.

“Namun, di babak kedua kami jadi lebih baik. Ini adalah pertandingan yang ketat dan tidak mudah. Kami patut khawatir dengan penampilan kami, tapi kemenangan ini menandakan bahwa kami telah maju satu langkah lagi,” tukasnya.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close