BeritaEkonomiRegional

Gubernur Jateng Bangun Jalan Alternatif Temanggung

BIMATA.ID, Temanggung – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo telah berhasil membangun jalan alternatif Ngadirejo – Kedu, Kabupaten Temanggung, sepanjang 5,5 kilometer.

Diketahui, dibangunnya jalan alternatif tersebut menelan biaya sebanyak Rp 15 Miliar yang telah diproyeksikan pada 2021 itu, kini telah rama dilintasi pengguna jalan serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Perangkat Desa Gedongsari, Kecamatan Jumo, Amin Surati mengatakan, jalan yang dibangun oleh Gubernur telah melintasi desanya, selain pengaspalan, jalan juga dilebarkan, dari yang semula hanya selebar 4 meter, kini dilebarkan menjadi 6 meter.

Baca juga: Prabowo Subianto Perbantukan Pesawat Hercules C-130 untuk Penanggulangan Bencana di Turki

“Kalau dulu sekitar 4 meter, sekarang 6 meter. Dulu jalan sepi, tapi dengan adanya pelebaran ini sangat bermanfaat sekali terutama pengguna jalan,” ujar Amin, Senin (13/02/2023).

Selain itu, ia mengungkapkan, pada saat ini sekarang di tepi jalan sudah ramai pedagang dan banyak warga yang telah membuka usaha dari Ngadirejo sampai Kedu. Maka, sangat membantu sekali perekonomian masyarakat.

Lihat juga: Prabowo Subianto: Korps Marinir Miliki Sejarah Gemilang

Mengenai hal tersebut, dengan kondisi jalan yang cukup nyaman dan aman membuat para pengguna tak segan untuk melintasi jalan tersebut, sehingga kawasan jalan menjadi ramai serta dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Simak juga: Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, Prabowo: Saya Ucapkan Terima Kasih dan Bangga

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close