BeritaNasionalPolitik

Golkar Tegaskan Capres-Cawapres dari KIB Harus Dibahas Bersama

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengusulkan pasangan Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia (RI), Erick Thohir sebagai Capres dan Cawapres 2024.

Menanggapi tersebut, Partai Golongan Karya (Golkar) menegaskan, keputusan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) harus dibahas bersama.

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno menyampaikan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah sepakat untuk keputusan Capres dan Cawapres harus dibahas bersama. Ada waktu yang tepat untuk deklarasi Capres dan Cawapres ke publik.

Baca juga: Deklarasi DPC PAPERA Majalengka, Don Muzakir: Pasar Harus Jadi Lumbung Suara Pak Prabowo

“Telah sepakat bahwa, hal-hal yang berkaitan dengan arah koalisi ke depan akan diputuskan dan disampaikan secara bersama-sama kepada masyarakat umum, pada waktu yang tepat,” ucapnya, Senin (27/02/2023).

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menerangkan, Partai Golkar, PAN, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah memiliki kesepahaman yang serupa. Dalam koalisi sudah bergabung menjadi satu kesatuan.

“Golkar, PPP, dan PAN adalah tiga entitas politik yang memiliki pemahaman dan ideologi kebangsaan yang serupa. Kami telah bergabung menjadi satu dalam sebuah koalisi untuk melanjutkan pembangunan bangsa hari ini yang telah dirintis oleh Presiden Jokowi,” terang Dave.

Maka dari itu, Partai Golkar menghormati sikap dan kebijakan politik PAN dan PPP. Termasuk, yang sudah mengusulkan nama Capres dan Cawapres.

“Kami saling menghormati sikap-sikap dan kebijakan politik masing-masing,” imbuh legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) VIII ini.

Lihat juga: Gerindra Kalbar Siap Perjuangkan Prabowo Presiden, Indonesia Menang!

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, memberikan pantun khusus kepada kedua sosok yang hadir dalam Workshop Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN, yakni Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

“Jalan-jalan ke Simpang Lima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, insyaAllah Indonesia tambah jaya,” ungkap pria yang akrab disapa Zulhas ini di Hotel Padma, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Minggu (26/02/2023).

Meskipun belum mengungkap terkait Capres dan Cawapres yang akan didukung PAN dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Mohon bersabar, mudah-mudahan nanti bulan suci Ramadan, bulan baik kita sudah dapat gambar yang lebih terang,” tutupnya.

Simak juga: DPC PAPERA Sumedang Panaskan Mesin Menangkan Prabowo Presiden

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close