BeritaHeadlineNasionalPolitik

Sugeng Tegaskan NasDem Tak Mundur dari Koalisi Indonesia Perubahan

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Sugeng Suparwoto menegaskan, pihaknya tidak mundur dari bakal Koalisi Indonesia Perubahan.

Hal itu disampaikan usai pertemuan para elite Partai NasDem dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, Kamis, 26 Januari 2023.

“Nggak ada gerakan mundur. Semua adalah proses maju malah,” ungkapnya, di sela pertemuan dengan perwakilan PKS, Partai Demokrat, dan bakal calon presiden (Capres) Anies Baswedan di kediaman pribadi Anies, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/01/2023).

Baca juga: Prabowo Subianto Apresiasi Keberhasilan Bangsa Indonesia Atasi Pandemi Covid-19

Dia menegaskan, Partai NasDem sangat yakin dengan keberlanjutan Koalisi Indonesia Perubahan. Terkait pertemuan dengan Partai Gerindra dan PKB, Sugeng menyebut, hanya sebagai langkah untuk menjalin komunikasi secara luas dengan sesama peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Partai (NasDem) terbuka menjalin komunikasi seluas-luasnya kepada pemangku kepentingan. Tidak hanya sekadar partai atau tokoh-tokoh masyarakat. Jadi, itu bagian itu saja,” tegas Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) VIII ini mengatakan, Partai NasDem menyadari dalam menyambut perhelatan pesta demokrasi 2024 tidak bisa dilakukan oleh satu dua partai. Sehingga, pertemuan dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya tersebut bagian dari komunikasi politik.

Lihat juga: Pantun Prabowo Subianto di Hadapan Warga Medan

“Menurut hemat kita, justru harus bahwa nanti akan mengkristal pada titik tertentu. Saya kira semuanya kita tahu karena ada sistem, ada macam-macam yang nanti akan pada titik tertentu ketemu,” kata Sugeng.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close