Regional

2 Pasar Terbakar Sebulan, Fraksi Gerindra Minta Pemkot Evaluasi Kinerja Perumda

BIMATA.ID, Makassar – Anggota Fraksi Gerindra DPRD Makassar, Nunung Dasniar heran dengan peristiwa kebakaran pasar yang hanya berselang 40 hari.

Yakni kebakaran Pasar Sentral dan Pasar Terong. Pasar Sentral terbakar pada Selasa (27/12/2022) malam, sementara Pasar Terong terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam.

Nunung Dasniar merasa aneh dengan kebakaran yang terjadi di Pasar Terong Makassar.

“Ini menjadi tanda tanya. Baru berselang sebulan Pasar Sentral Makassar terbakar, kemudian Pasar Terong juga terbakar. Ini kan jadi tanda tanya,” kata Nunung, Selasa (7/2/2023).

Nunung menilai pihak Perumda pasar lalai dalam melakukan pengawasan terhadap pasar.

“Direksi Pasar dalam fungsi pengawasannya ini tidak ada. Karena semenjak menjabat kurang fungsi pegawasan. Sampai-sampai 2 pasar sekaligus terbakar dalam waktu dekat,” katanya.

Makanya, Nunung meminta Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan evaluasi terhadap kinerja Perumda Pasar Makassar Raya.

“Ini harus dievaluasi, kinerjanya tidak becus dalam mengurus pasar. Contohnya sekarang Pasar Sentral, sampai saat ini juga belum ada kejelasan terkait penyebab kebakaran tersebut,” katanya.

Sebelumnya, lantai 2 Pasar Terong Makassar terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam. 24 kios dilaporkan dilalap si jago merah pada peristiwa tersebut.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close