BeritaPolitikRegional

DPD Gerindra Jateng Siap Mendukung Putra Jokowi Untuk Menjadi Cagub di Jawa Tengah

BIMATA.ID, Jakarta- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) yang diungkapkan siap mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jateng.

Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan, dukungan itu tak lepas dari hubungan baik antara Ketua Umum (ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan sang ayah Gibran yaitu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Kami juga melakukan pendekatan dengan Gibran, artinya kita menindaklanjuti kebaikan pak Prabowo dengan pak Jokowi kita sambut baik untuk menuju pembangunan Jawa Tengah.” ucap Wachid usai tasyakuran HUT Gerindra ke-15 di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Senin (06/02/2023).

Baca juga : Nahdliyin Teriaki Prabowo Subianto ‘Presiden Selanjutnya’ di Harlah 1 Abad NU

Menurutnya, hubungan antara Prabowo dan Jokowi itu sangat strategis baginya, Maka, tidak menutup kemungkinan untuk ditindaklanjuti.

Selain itu, meski DPD Gerindra Jateng masih berfokus untuk kemenangan Partainya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, termasuk menggolkan kemenangan Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) pada 2024 mendatang.

Selengkapnya : Prabowo Beri Kepercayaan Buruh Lepas Jadi Pengucap Pembukaan UUD 45 di HUT Gerindra

“Tinggal 1 tahun, kami sudah menyelesaikan semuanya, baik untuk penyempurnaan struktural sampai ke tingkat bawah, ini untuk menuju kemenangan Partai Gerindra di 2024 dan juga untuk menyukseskan Bapak Prabowo untuk calon presiden tahun 2024,” ungkap Wachid.

Mengenai hal itu, sebelumnya Gibran pernah mengungkapkan bahwa dirinya siap dicalonkan untuk maju menjadi Cagub DKI Jakarta dan Cagub Jateng.

Simak juga : DPD Gerindra Jateng Instruksikan Strategi Kemenangan Prabowo di 2024, Serta Gelar Kegiatan Senam

Namun, semua itu tergantung kepada Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sebab, Gibran adalah bagian dari Kader Partai tersebut.

Untuk diketahui, sebenarnya kerja sama politik antara Gibran dan Gerindra bukanlah barang baru. Sebab, dulu putra sulung Jokowi itu pernah mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju dalam Pilwalkot Solo 2020 silam.

FIQ/FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close