BeritaPendidikanRegional

Dispora Kota Bandung Gandeng Para Pemuda Untuk Bisa Ciptakan Wirausahawan Muda dan Mandiri

BIMATA.ID, Bandung – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Jawa Barat Eddy Marwoto mengatakan bahwa pihaknya menggandeng para pemuda untuk bisa menciptakan wirausahawan muda dan mandiri dengan program One Product One Community (OPOC).

Dirinya mengatakan, pihaknya berupaya untuk mencetak pemuda yang bisa menciptakan aktivitas positif. 

“Kalau mereka sudah punya aktivitas dan penghasilan, saya rasa mereka akan fokus ke sana,” kata Eddy, dikutip dari antara, Kamis (16/02/2023).

Baca Juga : Hari Ini Rombongan Relawan Jokowi Mania Temui Prabowo Subianto untuk Dukungan di Pilpres 2024

Dia mengatakan, OPOC merupakan dari suatu program infrastruktur kewirausahaan pemuda yang digagaskan untuk meningkatkan kesadaran para pemuda untuk berwirausaha dan pengembangan potensi diri lewat metode talent mapping.

Menurutnya, para mahasiswa dan komunitas yang mengikuti program itu, akan mendapatkan pemahaman untuk menentukan bidang bisnis yang tepat, kemudian mereka juga diajarkan untuk memaksimalkan potensi digital marketing untuk memulai bisnis yang lebih mudah, hingga dapat memaksimalkan perizinan usaha.

Dalam hal tersebut, dirinya menggandeng 30 komunitas untuk mengikuti diskusi pendalaman tentang kewirausahaan, adapun universitas yang pertama didatangi yaitu universitas pasundan.

Jika koordinasi antara pihaknya dengan institusi perguruan tinggi semakin kuat, maka hal itu bisa mengurangi angka pengangguran di kota Bandung.

“Kami akan bina secara mentalitas dan kesadaran supaya pemuda bisa menciptakan lapangan kerja baru,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close