Berita

Terjadi Gempa di Nias Dengan Magnitudo 5,2

BIMATA.ID, Medan — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan telah terjadi Gempa berkekuatan magnitudo 5,2 mengguncang wilayah Nias, Sumatera Utara, pada hari Rabu (03/21)sekitar pukul 07.50.36 WIB.

Titik gempa terletak pada koordinat 0,91 Lintang Utara dan 98,51 Bujur Timur atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 80 km arah Timur Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Sumatera Utara pada kedalaman 60 km.

Dalam kejadian tersebut belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi itu tidak berpotensi tsunami.

BMKG menghimbau kepada masyarakat  agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Hindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa, Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, atau tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum kembali ke dalam rumah.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close