BeritaNasional

Menteri PUPR Ungkap Alasan Kepo Sama Pakaian Erick Thohir

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Basuki Hadimuljono ungkap alasannya kepo sama baju Erick Thohir.

Basuki mengatakan, pakaian Erick bukanlah jas adat Jawa melainkan jas model kancing satu khas Boedi Oetomo di tahun 1908 silam. 

“Erick mengatakan Pak Bas sempat bertanya pada dirinya apakah baju yang dia kenakan baju adat Jawa atau bukan. “Beliau tanya, “Ini bukan baju Jawa?”. Makanya, Pak Bas, saya sore ini pakai baju Jawa supaya nggak diperiksa-periksa lagi,” kata Erick, dikutip dari tvonenews,Jumat (18/08/2023).

Baca Juga : Santri Idolakan Prabowo Subianto, Gus Miftah: Prabowo itu Calon Presidenku

Basuki mengakui kalau model jas yang dipakai Erick menarik perhatian dirinya. Pasalnya, jas tersebut memiliki model kancing Boedi Oetomo. 

“Jadi ini memang model Boedi Oetomo. Bukan Jawa tapi baju Boedi Oetomo 1908. Saya cuma mau ngecek aja,” kata Basuki. 

Momen Basuki mengecek baju Erick viral di media sosial. Di video itu, Erick tampak menahan tawa sambil membetulkan kembali jasnya. 

Di sisi lain, Basuki tampak memasang wajah datar seperti tidak terjadi apa-apa. Bahkan, istri Basuki sampai menyenggol dirinya karena aksi jahilnya. D

Diketahui, desainer baju Erick adalah Didiet Maulana. 

Lewat akun X pribadinya @didietmaulana, dia mengatakan tampilan pelajar tempo dulu menjadi inspirasi tema busana Erick dan Liza Thohir pada Upacara Kemerdekaan ke-78 RI.

“Ide Pak Erick yang ingin mengangkat tampilan ini diwujudkan dalam tampilan untuk 17-an tahun ini,” cuitnya pada Kamis (17/8/2023).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close