BeritaRegional

BPBD Kudus Menyatakan Sejumlah Tanggul Sungai Jebol akibat Hujan Deras

BIMATA.ID, Kudus – Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Munaji mengatakan, Curah hujan yang terjadi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengakibatkan banjir di sejumlah daerah. Kondisi ini mengakibatkan puluhan rumah warga terendam dengan ketinggian bervariasi.

“Selain karena adanya limpasan air dari sejumlah sungai, banjir yang terjadi pada Rabu malam juga ada yang disebabkan karena adanya tanggul sungai yang jebol,” katanya, Kamis (16/02/2023).

Baca Juga : Menhan Prabowo Subianto Serahkan Peralatan Pertahanan untuk Korps Marinir

Tanggul sungai yang jebol terjadi di Kecamatan Mejob. Itu merupakan tanggul Sungai Piji di Desa Golantepus dan Desa Kesambi.

Di Desa Golantepus tanggul yang jebol sepanjang 25 meter dengan ketinggian 1,5 meter. Sedangkan di Desa Kesambi ada dua titik, yakni di RT 02 RW 05 sepanjang 20 meter dengan ketinggian 1,5 meter dan RT 01 RW 07 dengan panjang 10 meter dan tinggi 1,5 meter.

Cek Juga : Pertemuan Dengan Khofifah di Jatim, Prabowo Diskusi Sejarah NU

“Tanggula di Sungai Piji di Desa Hadiwarno juga jebol sepanjang 10 meter. Sedangkan air sungai yang melimpah, yakni di Desa Golantepus dan Desa Kesambi,” ucapnya.

Hingga kini, tim BPBD Kudus masih melakukan monitoring ke beberapa wilayah yang terdampak. Pihaknya juga melakukan kerja bakti membersihkan rumah warga serta jalan yang terdampak.(oz)

Simak Juga : Prabowo Subianto Perbantukan Pesawat Hercules C-130 untuk Penanggulangan Bencana di Turki

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close