Regional

KKS Sorong Dan Raja Ampat, Dilantik, Bupati Soppeng Serukan Kekompakan

BIMATA.ID, .SOPPENG – Bupati Kabupaten Soppeng, H Andi Kaswadi Razak melantik pengurus Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng, (DPD KKS) Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat periode 2022-2027 di gedung IAIN Kota Sorong, Minggu 23/10/2022.

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak memberi himbauannya kepada warga Soppeng yang di Papua Barat agar tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan serta kontribusi yang nyata terhadap pembangunan bangsa dan negara di bidangnya masing-masing.

“Mari persiapkan diri sesuai dengan wilayah kerja kita masing-masing, Apalagi di Sorong ini kami lihat masih banyak tanah yang kosong, mari kita manfaatkan lahan tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang positif, “Imbuh Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak.

“Saya harap kerukunan ini dijadikan sebagai wadah pemersatu warga Soppeng di Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat,” sambungnya.

Sementara, Ketua DPP KKS, Prof.DR.H.Syarifuddin Wahid dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap organisasi dapat maju dan bermanfaat bagi semua.

“Terima kasih kepada semua pihak sehingga pelantikan 3 DPD KKS ini dapat berlangsung dengan hikmat dan lancar, “urai Prof. Syarifuddin.

Lanjutnya mengungkapkan bahwa organisasi kerukunan seperti ini adalah organisasi kerukunan yang dimulai dan dibentuk dari bawah untuk semua kelompok dan golongan dan bukan segelintir orang atau kelompok tertentu saja dengan tujuan untuk kebersamaan serta terwujudnya kerukunan itu sendiri.

“Saya berpesan, agar dalam menjalankan roda organisasi ini dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan sehingga bisa terwujud kedamaian, kebersamaan dan kesejahteraan,” harap Prof. H. Syarifuddin.

Kemudian DPD KKS Kota Sorong, Sofianto menyampaikan bahwa KKS Sorong sering melaksanakan kegiatan keagamaan, sosial dan kegiatan kemasyarakatan yang tidak lepas dari kontribusi pemuda-pemuda asal Soppeng yang terhimpun dalam Komunitas pemuda Latemmamala (KPL)

Yusuf/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close