BeritaEnergiRegionalUmum

Bentuk Sinergi PLN Kolaborasi Dengan Pemprov Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Jateng

BIMATA.ID, Semarang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) berkolaborasi dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam upaya menyukseskan program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem (PKE) yang khususnya di wilayah Jateng sebagai komitmen mewujudkan energi berkeadilan.

Hal itu, telah diimplementasikan dengan cara penyambungan listrik untuk masyarakat yang notaben kurang mampu.

Baca juga: Prabowo Subianto: Korps Marinir Miliki Sejarah Gemilang

Diketahui, pada tahun 2022 sebanyak 1.670 pelanggan telah menerima bantuan penyambungan listrik dan instalasi gratis untuk wilayah Demak, Klaten, Kudus, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Sukoharjo, Surakarta, Tegal dan Magelang dengan total bantuan senilai Rp 2 miliar lebih melalui program PLN Peduli.

General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) AB Wahyu Jatmiko mengatakan, tujuan kolaborasi dengan Pemprov guna membantu PLN untuk penyesuaian data dilapangan.

Lihat juga: Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, Prabowo: Saya Ucapkan Terima Kasih dan Bangga

“Data dari Pemprov sangat membantu kami dalam penyaluran bantuan yang tepat sasaran dan kami berharap pelanggan dapat menikmati listrik untuk beraktivitas sehari-hari maupun untuk menjalankan usaha,” ucap AB Wahyu Jatmiko General Manager PT PLN UID Jateng dan DIY dalam keterangannya.

Oleh karena itu, Jatmiko juga menyampaikan kesiapan PT PLN UID Jateng dan DIY dalam mendukung perkembangan industri dengan menyediakan pasokan listrik yang andal.

Simak juga: Menhan Prabowo Subianto Serahkan Peralatan Pertahanan untuk Korps Marinir

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close