BeritaNasional

Bawaslu Instruksikan Jajarannya untuk Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lolly Suhenty menginstruksikan seluruh jajaran Bawaslu provinsi hingga Bawaslu tingkat kabupaten/kota untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Pemilu 2024 khususnya dalam mengawasi seluruh proses tahapan.

“Siaga pengawasan menjadi alarm untuk kita semua meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga demokrasi,” katanya, Rabu (15/02/2023).

Baca Juga : Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, Prabowo: Saya Ucapkan Terima Kasih dan Bangga

Pihaknya juga terus meminta seluruh jajaran pengawas dapat memastikan tahapan berjalan dengan baik dan maksimal. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu melakukan kolaborasi dengan beberapa pihak.

“Siaga pengawasan tidak ingin dimaknai Bawaslu sebagai seremonial saja, harus dimaknai bentuk kesiapsiagaan jajaran pengawasan pemilu, masyarakat sipil, kementerian/lembaga, peserta pemilu, dan teman-teman jurnalis,” ucapnya.

Cek Juga : Menhan Prabowo Subianto Serahkan Peralatan Pertahanan untuk Korps Marinir

Lolly juga menyatakan posko kawal hak pilih mampu memudahkan masyarakat mengakses informasi terkait hak pilihnya di Pemilu 2024 mendatang.

“Bahkan deklarasi pemilu yang akan dikumandangkan, diharapkan bisa menyatukan komitmen dari hati tidak hanya seremoni, Pastikan sahabat mengawal jaga Jakarta, jaga Indonesia,” terangnya.(oz)

Simak Juga : Prabowo Subianto : Untuk Menjadi Negara Maju, Indonesia Harus Memiliki TNI yang Kuat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close