PolitikBeritaOpiniRegional

Pilkada Balikpapan, Udin Tunggu Restu Langit dan Bumi

BIMATA.ID, JAKARTA- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim, Syafruddin disebut siap bertarung pada Pilkada Balikpapan mendatang. Syafruddin menuturkan dirinya sebagai politisi selalu siap untuk melangkah, dengan catatan, telah mendapat restu dari langit dan bumi.

“Kalau dapat restu langit dan bumi, ya Bismillah aja, karena sebagai politisi kan harus siap sedia,” kata Syafruddin,

Karena ia bukan pengusaha yang selalu memiliki perhitungan dalam dagang, dan bukan pula birokrat yang selalu mempertimbangkan banyak hal, sementara ia adalah politisi yang sikap dan tindakannya sangat terukur, tidak perlu banyak perhitungan dan pertimbangan.

Keyakinannya dalam politik adalah ketika berbuat dalam melakukan sesuatu mendapat reaksi dan tanggapan positif dari masyarakat. “Maka, kalau hari ini ditanya siap. Maka saya siap. Sepanjang dapat restu langit dan bumi,” jelas Udin sapaan akrabnya.

Restu dari langit ialah restu dari Gus Muhaimin Iskandar, selaku pimpinan tertinggi di partainya serta para kyai, dan ulama. Kemudian, restu bumi itu ketika dikehendaki oleh sebagian masyarakat, yang memiliki harapan akan hal itu.

“Barangkali ada harapan yang tersembunyi bagi masyarakat Balikpapan, itu yang sedang saya nantikan,” sebutnya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close