BeritaNasional

Prabowo Subianto : Untuk Menjadi Negara Maju, Indonesia Harus Memiliki TNI yang Kuat

BIMATA.ID, Surabaya – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto memberikan pengarahan kepada 2000 prajurit petarung Korps Marinir di Kesatrian Sutedi Senaputra Yon Arhanud-2 Mar Karangpilang Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/2/2023).

Pengarahan Prabowo Subianto ini dilaksanakan usai upacara pengangkatan Menhan sebagai warga kehormatan dan brevet kehormatan Korps Marinir yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto. 

Di depan 2000 prajurit Korps Marinir Menhan Prabowo menekankan, sebagai negara yang besar, luas dan kaya, Indonesia harus memiliki pertahanan yang kuat.

Baca Juga Berita ini : Pertemuan Dengan Khofifah di Jatim, Prabowo Diskusi Sejarah NU

“Mau tidak mau kalau Indonesia mau merdeka dan makmur, menjadi negara maju, kita harus punya TNI yang sangat kuat, Angkatan Laut yang sangat kuat dan Korps Marinir yang sangat kuat. Karena itulah TNI AL akan kita perkuat, Marinir akan kita modernisasi,” tegas Prabowo Subianto.

Berita Terkait : Kompak Pakai Batik, Prabowo: Khofifah Punya Kemampuan di Tingkat Negara dan Bangsa 

Menhan Prabowo di depan para prajurit Korps Marinir mengucapkan terimakasih atas pengangkatannya sebagai warga kehormatan Korps Marinir. Menhan merasa bangga karena Korps baret ungu memiliki sejarah yang gemilang dalam sejarah Republik Indonesia. 

“Hari ini saya mendapat kehormatan diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir. Ini adalah suatu kehormatan yang besar, dan suatu kebanggaan. Saya terima dengan penuh rasa haru dan rasa kebanggaan,” ungkapnya. 

Baca Juga : HUT ke-15 Gerindra, DPD Kaltara Gelar Silaturahmi dan Atur Strategi Untuk Menangkan Prabowo Pada Pilpres 2024

Yang terpenting menurut Menhan Prabowo adalah agar para prajurit harus tetap tangguh dan bangga. Menhan Prabowo juga menekankan akan terus berjuang untuk peningkatan alpalhankam dan kesejahteraan prajurit. 

“Tugas saya membeli alat peralatan yang terbaik untuk kalian supaya kalian bisa menjaga kedaulatan bangsa ini,” tutupnya

Tulisan terkait

Bimata
Close