BeritaHukumOpiniPeristiwaUmum

Bantu Kasus Sengketa Tanah, 10 Pengacara Dampingi Bripka Madih

BIMATA.ID JAKARTA Anggota Provos Polsek Jatinegara Bripka Madih datangi Polda Metro Jaya (PMJ) didampingi 10 pengacara, kamis (9/2).

“Sekarang ane didampingi 10 bapak-bapak yang terhormat, lawyer nih, lawyer. Yang memiliki panggilan ibadah karena sih Madih ini, katanya ke mana-mana cuma sama bini, sama teman, tidak ada pendampingan,” jelasnya.

Salah seorang pengacara Bripka Madih, Yasin Hasan mengatakan, para pengacara mendampingi Bripka Madih agar mendapat keadilan.

“Sekarang ini agendanya kita mau mempertanyakan polisi periksa polisi. Terkait dengan laporan 2011 (soal tanah). Kemarin juga ada salah satu pejabat di Polda Metro mengatakan bahwa perkara ini jalan,” ucapnya.

Dikatakan, para pengacara mempertanyakan kasus yang disebut tidak berjalan sejak 2011 tersebut.

Yasin Hasan mengatakan, pihaknya baru menerima surat perintah dimulainya penyidikan pada 3 Februari 2023 lalu.

Charles Situmotang (Pengacara) menambahkan, Bripka Madih telah melaporkan kasus sengketa lahan tersebut pada 2011 lalu. “Dia baru menerima surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan (SP2HP) pada saat menyambangi Polda Metro Jaya,” katanya.

Bripka Madih akan melaporkan pejabat Polda Metro Jaya ke Propam pada Jumat (10/2/2023). Yasin Hasan mengatakan, pelaporan dilakukan terkait pernyataan pejabat di Polda Metro Jaya.

Namun, dia tidak mau mengatakan siapa pejabat yang dimaksud. “Bukan penyidik tetapi pejabat di sini,” tutupnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close