BeritaEkonomiOlahragaOtomotifPeristiwaRegionalUmum

Viral! PNS Wajib Beli Tiket MotoGP Mandalika, ini Kata Gubernur NTB

BIMATA.ID, NTB- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah buka suara terkait kewajiban aparatur sipil negara (ASN) untuk membeli tiket menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika 20 Maret 2022 mendatang. Menurut Gubernur, tidak ada kebijakan yang mewajibkan ASN untuk membeli tiket MotoGP.

“Hari-hari ini heboh tentang ASN yang diwajibkan nonton MotoGP dengan diskon 10 persen. Mungkin Pak Sekda saya terlalu bersemangat agar MotoGP ini meriah dan sukses sehingga menyampaikan berita ini ke publik,” ujarnya di Mataram, Kamis (03/03/2022).

Menurut orang nomor satu di NTB itu, kebijakan tersebut belum final, hanya sebagai ide untuk penjualan tiket. “Kebijakan ini belum final,” ucap Zulkieflimansyah.

Dirinya menegaskan, tidak ada kewajiban ASN membeli tiket MotoGP. Tapi usaha Pemprov NTB ASN dapat diberi diskon 10 persen jika ingin menonton MotoGP. Bukan hanya ASN, Gubernur NTB juga tengah berupaya negosiasi ITDC maupun MGPA agar masyarakat NTB juga diberi diskon tiket MotoGP.

“Kami sedang dalam proses negosiasi bukan hanya untuk ASN tetapi untuk seluruh masyarakat NTB agar memperoleh diskon yang jauh lebih besar dari 10 persen sehingga banyak yang bisa menonton dan tidak memberatkan,” katanya.

Sebelumnya, beredar kabar untuk meningkatkan penjualan tiket, ASN di NTB diwajibkan untuk menonton MotoGP dengan membeli tiket. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H Lalu Gita Ariadi.

Dia mengatakan untuk mendorong penjualan tiket MotoGP, Pemprov memiliki kebijakan mewajibkan ASN menonton dengan diskon tiket 10 persen.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close