BeritaKesehatanRegional

Balita Pengidap Obesitas Asal Bekasi dirujuk Ke Rumah Sakit Untuk Rawat Jalan

BIMATA.ID, Bekasi – Balita obesitas asal Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Muhammad Kenzi Alfaro (16 bulan) dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani rawat jalan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Alamsyah menjelaskan Kenzi dirujuk untuk kepentingan konsultasi dan penanganan oleh ahli gizi, karena bobot tubuhnya mencapai 27 kilogram di usianya saat ini.

“Hari ini dirujuk ke Rumah Sakit Hermina untuk konsultasi dan penanganan dari ahli gizi,” kata Alamsyah, dikutip dari antara, Kamis (23/02/2023).

Baca Juga : Peci Hitam dan Diplomasi Pertahanan Prabowo dengan Pemimpin Timur Tengah

Kenzi bersama dengan orangtuanya di dampingi oleh pihak posyandu dan puskesmas untuk memantau perkembangan Kenzi.

“Dijemput oleh pihak Puskesmas dan Posyandu karena penanganan yang sifatnya mendasar telah kami lakukan,” ucapnya.

Alamsyah mengatakan, untuk seluruh biaya penanganan medis Kenzi akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS kesehatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi.

Alamsyah memastikan, selama Kenzi menjalani konsultasi dan perawatan, pihak keluarga tidak akan dikenakan beban apapun.

Alamsyah juga mempersilakan kepada masyarakat yang ingin memberikan uluran tangan kepada orang tua Kenzi agar mampu mencukupi keperluan sehari-hari.

“Tindakan medis biayanya dari KIS melalui APBD. Kalau biaya hidup dan keperluan lain, semua pihak bisa bantu misalnya ada kebutuhan keluarga untuk mendampingi Kenzi,” pungkasnya.

Simak Juga : Kunjungi Pimpinan Timur Tengah, Prabowo Perkenalkan Produk Inovasi Industri Pertahanan Karya Anak Bangsa

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close