BeritaNasional

Sandiaga Uno Berikan Bantuan Sarana Prasarana UMKM ke Pelaku Ekraf Binaan

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan bantuan pemerintah (Banper) berupa sarana ruang kreatif HRA Komunitas ke para pelaku ekonomi kreatif binaan. Bantuan ini diberikan guna memperluas jangkauan sasaran pasar melalui platform digital sekaligus meningkatkan kemampuan pelaku ekonomi kreatif.

Sandiaga menjelaskan, guna menunjang dan mengisi banyak pelatihan sera pendampingan kegiatan pemasaran yang ada pada UMKM, dirinya memberikan Laptop, CCTV, AC, Showcase Panas dan dingin, Printer dan lainnya.

“Kita adakan laptop, CCTV, AC, showcase panas, showcase dingin, printer, projector, laser barcode ini sangat membantu, dan Batur Sandi Uno akan mengisi banyak pelatihan-pelatihan pendampingan untuk sarana kegiatan pemasaran. Ada juga ruang podcast yang akan membantu pelaku UMKM untuk mencetak konten-konten kreatif karena berdampak positif terhadap peningkatan omzet hampir 65 persen,” ucap Sandiaga, hal ini dilansir melalui salah satu laman media berita, pada Senin (30/1/2023).

Baca juga : Prabowo Dicium Emak-Emak di Medan

Saat mengunjungi HR Academy Indonesia di kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada minggu kemarin Sandiaga mengungkapkan, pelaku UMKM saat ini penting untuk melek digital. Pasalnya, peluang usaha baru nantinya akan diciptakan oleh pelaku UMKM.

“Di tahun 2025 ekonomi mencapai Rp 150 miliar, berarti itu sebuah angka yang sangat besar kita menginginkan bahwa UMKM melek digital dan pelatihan bukan hanya hari ini tapi terus bergulir. Targetnya 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024 karena 97 persen UMKM yang akan menciptakan,” ungkap Sandiaga.

Selengkapnya : Kunjungi Koramil 10 Medan Marelan yang Dibangun Atas Swadaya Masyarakat, Prabowo: Ini Luar Biasa

Selain itu, Ketua Batur Sandi Uno Jakarta Sri Wulandari menyampaikan, bahwa bantuan pemerintah tersebut dapat menunjang kebutuhan konten bagi UMKM. Bahkan, bantuan tersebut mampu meningkatkan penjualan mereka.

Sebelumnya baca juga : Prabowo Subianto Sampaikan Perintah Presiden ke Anggota Babinsa Kodam I Bukit Barisan

“Bantuan pemerintah ruang kreatif di-support oleh Kemenparekraf sehingga lebih cepat geraknya sesuai arahan Pak Sandi gercep, gaspol, dan geber untuk dapat membuat podcast bagi produk UMKM lebih maju serta penjualan lebih meningkat,” imbuhnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close