BeritaHukumPeristiwaUmum

Raup Jutaan Rupiah Dukun Palsu di OKU Ditangkap

BIMATA.ID, Jakarta- Raup jutaan Rupiah dua orang yang diduga dukun palsu di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur Ogan Komering Ulu (OKU) tertangkap basah sedang menipu seorang warga, pelaku dibekuk oleh masyarakat dan anggota Satlantas saat melakukan patroli.

Dua orang pelaku itu bernama Aryadi dan Agustiawan warga Air Paoh yang asli Martapura OKU Selatan itu adalah anak dan bapak hal tersebut diketahui setelah tertangkap. Dua orang pelaku ini hampir dihakimi warga dan keluarga korban beruntungnya para tersangka saat itu ada anggota Satlantas OKU yang sedang berpatroli sehingga dan orang-orang tersebut bersama barang bukti langsung diamankan.

Kedua orang yang diduga pelaku tersebut menyatakan bahwa terpaksa melakukan aksinya tersebut dikarenakan tuntutan ekonomi. ia melakukan aksinya dengan cara berpura-pura bisa menerbangkan uang lantaran ada arwah gentayangan di rumah dan menghipnotis korban, dan menarifkan pasiennya jutaan rupiah.

“Baru sekali inilah tapi satu korban ini sudah beberapa kali saya tipu. Modus saya korban itu kena guna guna Nah untuk menghilangkan itu saya minta uang alasan untuk diterbangkan bersama penyakitnya. Korban saya hipnotis dahulu, tapi uang itu sama sekali tidak saya terbangkan tapi saya ambil, “ungkap Aryadi saat diintrogasi di kantor Satlantas Polres OKU Rabu, 04 Januari 2023.

Selain itu kedua orang pelaku tersebut diamankan di kawasan Desa Tanjung Kemala, mereka sempat mengelak saat di introgasi warga dan polisi. Pelaku yang telah tertangkap membawa uang puluhan juta tak bisa lagi mengelak saat digeledah dan dibawa ke kantor Polisi.

 

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close