Berita

Partai Buruh Segera Umumkan Capres dan Cawapres Usai Rakernas 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Buruh akan segera mengumumkan nama Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mereka dukung pada pemilu 2024, pada saat melaksanakan pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan, setelah mereka melakukan gelaran aksi buruh di depan Istana Negara, Jakarta., dari situ, nantinya massa akan segera bergeser ke lokasi Rakernas pada pukul 12.00 WIB.

Ketua umum Partai Buruh Said Iqbal mengatakan, Rakernas itu bertajuk “Deklarasi Darah Juang Pemenangan Partai Buruh). Rencananya, Rakernas akan dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Partai Buruh akan menyampaikan siapa Capres Cawapres dan juga calon-calon legislatif dan juga termasuk termasuk pemenangan-pemenangan berapa persen yang harus tembus parliamentary threshold, berapa kursi,” katanya, Rabu (11/01/2023).

Dia mengungkapkan bahwa partainya mengincar dua kursi gubernur dan 10 kursi kepala daerah pada pemilu mendatang.

“Dua gubernur target Partai Buruh berasal dari buruh. 10 bupati atau wali kota atau wakilnya itu ditargetkan Partai Buruh,” ungkap dia.

Partai Buruh dan Organisasi serikat pekerja akan menggelar aksi penolakan peraturan pemerintah, pengganti Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (perppu Ciptaker) di depan Istana Negara, Jakarta, pada Sabtu 14 Januari mendatang.(Pan)

Tulisan terkait

Bimata
Close