BeritaBisnisEkonomiInternasionalNasionalPeristiwaSains & TekUmum

OLX Cabang Indonesia akan PHK 300 Karyawan

BIMATA.ID, Jakarta – Situs jual beli terbesar di Indonesia, OLX dikabarkan akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada ratusan karyawannya.

Diungkapkan, berdasarkan DealStreetAsia, yang mengetahui masalah tersebut, bahwa, pihak OLX Group akan melakukan pengurangan karyawan yang khususnya cabang di Indonesia. (30/01/2023).

BACA JUGA: Prabowo Subianto Ucapkan Terima Kasih ke Babinsa: Kita Sekarang Kerja Keras

Selain itu, perusahaan juga berencana untuk menjual aset bisnis otomotif yang ada di Indonesia. Sebab, turunnya penjualan hingga membuat sepi customer.

Dijelaskan, badai PHK yang masih menjadi ancaman memasuki tahun di tahun yang baru ini, sebut saja, seperti anak Uber dalam bidang logistik, Uber Freight, mengumumkan akan melakukan PHK sekitar 150 orang atau 3% dari total pekerjanya, pada, Selasa (24/01/2023) lalu.

Maka dari itu, langkah ini sebenarnya mengikuti perusahaan ternama lain di Amerika Serikat yang mem-PHK karyawannya seperti Amazon, Goldman Sachs, dan Salesforce.

BACA JUGA: Pantun Prabowo Subianto di Hadapan Warga Medan

Oleh karena itu, dengan kondisi tersebut, maka tidak heran bahwa, perkiraan kondisi perekonomian termasuk bisnis masih gelap di tahun ini.

 

(Fikri-Bagoes)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close