BeritaNasional

Mendadak, Prabowo Berikan Arahan Kepada Jajaran Pejabat Eselon Kemenhan

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto Djojohadikusumo (PSD), memberikan bimbingan kepada para pejabat Eselon I dan Eselon II Kementerian Pertahanan yang bertempat di aula Bhineka Tunggal Ika Kemhan.

Dalam kesempatan itu Prabowo yang kerap disapa 08 ini, juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua jajararan Kementrian Pertahanan dan mengarahkan beberapa poin yang harus ditempuh Kementerian Pertahanan di tahun 2023.

“Dengan dasar itu pengabdian kita selurus-lurusnya diarahkan kepada negara dan bangsa, bukan kepentingan perorangan, golongan. Selurus-lurusnya untuk nusa dan bangsa, kita bulatkan tekad kita demi bangsa dan negara,” ucap Menhan Prabowo, Senin, 2 Januari 2023.

Adapun beberapa arahan dari Menhan Prabowo yang salah satunya adalah Meningkatkan produk-produk pertahanan dan ideologi pertahanan yang bertujuan untuk mengarahkan sistem pertahanan rakyat semesta dengan perkuatan komando teritorial (koter).

“Kelebihan kita saat ini adalah melaksanakan orientasi kepada sishankamrata, komando teritorial, karena dalam menjaga stabilitas negara, koter adalah jawaban terbaik. Saya lihat Babinsa dan Koramil sudah cukup efektif mewujudkan sishankamrata,” jelas Prabowo yang juga ketua DPP Partai Gerindra ini.

FIKRI

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close