BeritaNasionalPolitik

Mardiono Sebut Pekan Ini KIB Bahas Pematangan Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono mengatakan, pekan ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan bertemu membahas pematangan calon presiden (Capres) 2024.

“Mungkin minggu ini. Kemarin Pak Airlangga telepon, begitu Pak Zul sudah pulang, nanti kita bergerak,” katanya, Senin (30/01/2023).

Baca juga: Anggota DPRD SUMUT: Emak-Emak Loyal ke Prabowo

Pembahasan tersebut diagendakan saat tiga pimpinan partai politik (parpol) di KIB berkumpul, yakni Ketua Umum DPP Partai Golongan Rakyat (Golkar), Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), dan dirinya yang mewakili PPP.

Mardiono menegaskan, sudah ada pematangan tentang tokoh-tokoh nanti yang layak diusung oleh masing-masing parpol yang tergabung di KIB.

Lihat juga: Prabowo Dicium Emak-Emak di Medan

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia (RI) ini menyatakan, PPP selalu mendorong tokoh-tokoh nasional untuk tampil ke publik agar mereka menjadi bagian dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

“Kalau tokoh-tokoh itu tidak tampil ke ruang-ruang publik, tidak tampil ke masyarakat, kan masyarakat jadi nggak tahu,” ujar Mardiono.

Simak juga: Dukungan Emak-Emak Ke Prabowo Tidak Bergeser

Mardiono mencontohkan sejumlah tokoh nasional yang hadir dalam beberapa rangkaian kegiatan PPP, yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, dan Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close