BeritaBuah HatiKesehatanNasionalUmum

Kemenkes Telah Menyiapkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Balita

BIMATA.ID, Jakarta – Direktur Pengelolaan Imunisasi Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian kesehatan (Kemenkes) Prima Yosephine Berliana mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait tentang pemberian vaksinasi Covid-19 kepada bayi dan balita.

“Pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan tengah berkoordinasi dengan Dinas kesehatan, Puskesmas, dan seluruh fasyankes untuk program vaksinasi COVID-19,” kata Prima, Senin (30/01/2023).

BACA JUGA: Anggota DPRD SUMUT: Emak-Emak Loyal ke Prabowo

Dia mengatakan, pemerintah telah menyiapkan 4,7 juta dosis untuk stok sampai enam bulan kedepan.

“Sementara itu target kita terkait populasi anak di bawah usia enam tahun yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 berjumlah 3,3 juta anak,” ucapnya.

Selain itu, pemerintah telah melakukan upaya sosialisasi vaksinasi covid-19 untuk balita kepada masyarakat, salah satu upayanya adalah dengan melibatkan para tokoh masyarakat dan organisasi profesi.

“Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat juga nantinya akan melalui berbagai saluran media komunikasi dan informasi yang akan dioptimalkan. Hal ini untuk menekan jumlah angka infeksi dan kematian akibat Covid-19 pada anak,” ujarnya.

BACA JUGA:  Prabowo Subianto Masih Idola Emak-Emak

Menurutnya, pemerintah pusat juga telah berkoordinasi dengan daerah daerah terkait pelaksanaan layanan covid-19 untuk balita, dia menyebut, Kemenkes telah mengirim surat kepada Dinas Kesehatan di daerah terkait pelaksanaan program tersebut.

“Selain itu, sosialisasi melalui rapat koordinasi vaksinasi COVID-19 maupun melalui media massa atau media komunikasi yang tersedia,” pungkasnya.

 

(Pandu-Bagoes)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close