BeritaNasional

Kecamatan Kosambi Tangerang Gandeng Forsamik Demi Majukan UMKM

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah Kabupaten Tangerang Kecamatan Kosambi membentuk kepengurusan Forum Usaha Mikro (Forsamik). Hal ini dilakukan guna membangun dan mengembangkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Forsamik adalah Organisasi yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Tangerang dan sudah empat tahun berdiri serta memiliki kurang lebih 59.317 anggota.

Camat Kosambi, Dadang Sudrajat menjelaskan, dibentuknya forum ini merupakan terobosan dalam hal memberdayakan para pelaku UMKM supaya lebih terstruktur dan terorganisasi.

Baca juga : Pantun Prabowo Subianto di Hadapan Warga Medan

“Forum ini tujuannya agar para pelaku usaha saling belajar dan membantu, menyampaikan pemikiran dan berbagi pengalaman, sehingga mereka dapat berkembang satu sama lain,” ujar Dadang.

Dadang menyampaikan, bahwa UMKM adalah salah satu sektor yang paling berpengaruh dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Tangerang.

Selengkapnya : Usai Ketemu Gibran di Solo, Prabowo Makan Malam Dan Dzikir Bersama Dengan Menantu Jokowi di Medan

“Untuk itu dengan dibentuknya Forsamik ini diharapkan dapat menggerakan kembali semangat para pelaku usaha agar tetap produktif, ” lanjutnya.

Menurut dirinya, UMKM yang ada di Kecamatan Kosambi sangat berpotensi untuk dikembangkan agar lebih maju lagi.

Sebelumnya baca juga : Prabowo Subianto Serahkan Motor ke Babinsa di Kodam IV Diponegoro dan Ingatkan Arahan Dari Presiden

“Melihat potensi di kosambi ini cukup berpeluang untuk pengembangan, terlihat dari beberapa item produk-produk pada beberapa kesempatan khususnya yang ditampilkan oleh Ibu-ibu PKK itu luar biasa,” kata Dadang.

Selain itu, dirinya juga menyatakan pada bulan Februari mendatang, akan melakukan pembentukan pengurus, lalu dilanjutkan dengan proses pelantikan.

Artikel terkait : Seperti Gibran, Bobby Juga Cium Tangan Prabowo

“Selanjutnya tugas mereka akan membuat koordinator di setiap desa – kelurahan sehingga terkoordinir dengan baik, tertata dengan baik dan kedepan bisa terfasilitasi berbagai program sampai ke pelaku UMKM karena dibuat jaringan,” tutupnya.

ML/FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close