Berita

Kapolres Jaksel Intruksikan Polwan Harus Aktif Turun ke Lapangan

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi, instruksikan Polisi Wanita (Polwan) aktif dalam berpatroli menemui warga. Hal tersebut dilakukan dengan cara door to door dengan system yang sudah terlaksana dengan baik kegiatan itu harus dipertahankan.

“Saya meminta polwan untuk tidak melakukan patroli atau sambang sendiri. Namun harus tetap menerapkan buddy system atau sistem pertemanan,” katanya, (10/01/2023).

Pihaknya memberikan himbauan kepada personil Polwan untuk melakukan patroli siber guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Jaksel. Jadi dapat memberikan saran dan rekomendasi kepada Kapolsek dan Kapolres.

“Agar selalu dilaksanakan secara kontinyu bersama 3 pilar (Bhabinsa, Lurah dan anggota Polri), sehingga sinergisitas dalam menyelesaikan permasalahan sosial dapat terlaksana secara cepat dan optimal,” ucapnya.

Selain itu, dirinya memberikan apresiasi atas kinerja dan dedikasi anggotanya itu. Ade Ary mengharapkan kalau personil Polwan dapat mampu memberikan perlindungan secara optimal bagi perempuan dan anak di Jaksel.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi polwan Polrestro Jaksel yang sudah bekerja dengan baik, dan berharap polwan meningkatkan kepekaan terhadap permasalahan gangguan kamtibmas terkait perempuan dan anak,” pungkasnya.(Lutfi)

Tulisan terkait

Bimata
Close