BeritaRegional

Dinkes Kota Bekasi Mencatat 60 Kasus Suspek Campak Sepanjang Januari 2023

BIMATA.ID, Bekasi – Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Hadi Prabowo menyatakan, mencatat terdapat 60 kasus suspek campak di wilayah Kota Bekasi, puluhan kasus suspek campak di Bekasi itu tercatat pada Januari 2023 ini.

“Suspek campak dari 1-19 januari 2023 jumlah keseluruhan 60 kasus,” katanya, Jumat (27/01/2023).

Pihaknya pun menyampaikan, kasus suspek campak di Kota Bekasi ini terdiri dari berbagai kalangan usia. Mulai dari balita berusia 1 tahun sampai dengan orang dewasa yang berusia 30 tahun.

Baca Juga : Partai Nasdem dinilai Lirik Koalisi Prabowo Subianto – Gus Muhaimin

“Status imunisasi pada suspek tersebut berdasarkan kelompok umur, Pada anak berusia kurang dari satu belum melakukan imunisasi,” ucapnya.

Kemudian Hadi hadi menjelaskan, untuk suspek campak yang berusia 1 sampai dengan 4 tahun terdapat sebanyak 80 persen yang tidak imunisasi, 7 persen imunisasi MR 1 kali dan 13 persen imunisasi MR dua kali atau lebih.

“Kelompok usia 5 sampai 9 tahun terdapat 75 persen yang tidak imunisasi, 6 persen imunisasi, 19 persen imunisasi MR sebanyak dua kali atau lebih, Pada kasus suspek cacar yang menimpa kelompok usia 10 sampai dengan 14 tahun sudah melakukan imunisasi 100 persen, Usia 15 sampai dengan 19 tahun tidak ada kasus,” jelasnya.(oz)

Simak Juga : Prabowo Subianto dan Gibran Didoakan Netizen

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close