BeritaNasional

Anwar Hafid: Kemenhub Harus Evaluasi Harga Tiket Pesawat

BIMATA.ID, Jakarta- Legislator Partai Demokrat, ,dalam rapat dengar pendapat Komisi V bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub), di Gedung Nusantara DPR RI. Dirinya meminta Kemenhub untuk segera mengevaluasi terkait kebijakan harga tiket angkutan udara dapat mencapai harga yang ideal sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia.

“Kepada Kepala Badan Kebijakan Transportasi, saya ingin tahu soal penyesuaian harga tiket angkutan udara. Saya mau tau Pak, kira-kira sampai kapan kita akan memperoleh progress dari Kemenhub untuk rakyat Indonesia ini bisa merasakan harga tiket yang ideal sesuai dengan analisa kebijakan yang direkomendasikan?,” ujar Anwar, hal ini dilansir melalui website resmi Parlementaria dpr.go.id, pada Kamis 26 Januari 2023.

Selain itu, menurut dirinya Kemenhub harus melakukan penambahan landasan dan perpanjangan runway yang ada di Bandara Morowali. Mengingat, bandara tersebut merupakan bandara yang sangat ramai di sekitar kawasan industri namun justru kekurangan jumlah kapasitas landasan.

Baca juga : Andre Rosiade Sampaikan Komitmen Prabowo Terhadap Industri Pertahanan

Anwar Hafidz menambahkan pentingnya adanya penambahan landasan karena menjadi prioritas pemerintah.

“Saran saya ini menjadi prioritas utama Kemenhub. Karena, Bandara Morowali bagian dari kawasan industri yang sudah menjadi salah satu prioritas nasional. Kalau bisa tahun ini ada anggaran untuk penambahan landasan serta runwaynya yang paling mendesak untuk diperpanjang sehingga kapasitas pesawat yang masuk bisa lebih besar,” tutupnya.

ML/FID

Artikel terkait : Prabowo Subianto dan Gibran Didoakan Netizen

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close