BeritaNasionalPolitikRegional

Sosok Prabowo Subianto Jadi Alasan Riyan Latif Maju Nyalon DPR RI Lewat Gerindra

BIMATA.ID, Jakarta- Ketokohan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki daya tarik tersendiri. Ryan Latif salah satu orang yang begitu kagum dengan sosok Menteri Pertahanan tersebut. Alasan itulah, menjadikan Ryan mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI lewat Partai Gerindra.

Mantan Ketua Relawan Prabowo-Sandi Sulsel itu telah mendaftarkan diri ke Kantor DPD Gerindra Sulsel pada Selasa (20/12/2022).

“Meski beberapa kali saya berada dalam barisan pemenangan Pak Prabowo Subianto, tapi baru kali ini saya menyatakan sikap dan mendaftar untuk bertarung ke Senayan Dapil Sulsel 3,” kata Ryan ke awak media.

“Ketokohan Pak Prabowo Subianto menjadi faktor saya tertarik gabung Partai Gerindra. Tentu juga beberapa hal sehingga akhirnya memutuskan maju DPR RI,” sambungnya.

Ryan menyampaikan baginya, terpilih menjadi anggota DPR RI di tahun 2024 adalah nomor dua, yang utama adalah mendongkrak suara Partai Gerindra di Dapil Sulsel 3.

“Bagi saya bagaimana suara Partai Gerindra ini naik secara signifikan dengan bergabungnya saya. Mudah-mudahan target 100 ribu suara pribadi saya bisa tercapai,” pungkasnya.

Alasan lain ingin duduk di Senayan adalah mewujudkan mimpi masyarakat Luwu Raya untuk berdiri sendiri menjadi provinsi.

Sementara itu, Kepala Sekretariat DPD Gerindra Sulsel Henny menyampaikan hingga saat ini sudah ada kurang lebih 60 orang pendaftar Bacaleg Gerindra sejak dibuka pada 16 Desember.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close