BeritaHeadlineNasionalPolitik

Siap Maju di Pilpres 2024, Sandiaga Uno: Biar Parpol yang Menentukan

BIMATA.ID, Jatim – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Saya sendiri siap. Saya nyatakan nanti partai politik yang akan menentukan. Tapi saya sudah menyampaikan kesiapan, dan itu sudah kami buktikan dengan pencapaian pariwisata dan ekonomi kreatif,” tuturnya, usai menghadiri Studium Generale 2022-2023 Seri Enam di Universitas Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Senin (19/12/2022).

Meski begitu, Sandiaga memberikan penghormatan dan peluang agar partai politik (parpol) menentukan pilihan nanti pada Oktober 2023.

Dikonfirmasi siap maju menjadi calon presiden (Capres) atau calon wakil presiden (Cawapres), mantan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini menyebut, tidak boleh mematok-matok maju menjadi apa.

“Saya selalu berkoordinasi dengan partai-partai politik, termasuk partai politik tempat saya bernaung, Gerindra, yang setiap kegiatan saya menyapa warga, memberikan suatu solusi bagi bangsa. Kami laporkan selalu kepada para stakeholder, terutama partai politik,” pungkas Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga menuturkan, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah membuat konsep bertanding untuk bersanding. Sehingga, hal tersebut sangat baik dilakukan pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Jadi, para talenta terbaik bangsa kita yang ingin menawarkan suatu gagasan kepemimpinan. Nanti akan dipilih oleh partai politik pada bulan Oktober 2023 untuk bertanding, berkontestasi secara penuh kesantunan pada Februari 2024,” jelas Wakil Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sandiaga mengemukakan, siapapun yang terpilih menjadi presiden akan mengajak talenta untuk membangun bangsa. Sementara, bagi siapapun yang belum terpilih bisa mendapatkan pilihan dalam membantu di dalam pemerintahan.

“Jika diajak atau tidak, tetapi wajib memberikan sumbangsih, kontribusi dengan posisi yang konsepnya selalu konstruktif terhadap pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas 2040,” ucapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close