BeritaHukumNasionalPolitik

Sahroni Harap Polri Peka Terhadap Isu Kekerasan Anak

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), , menyoroti maraknya kasus orang tua yang melakukan tindakan .

Baru-baru ini, video ayah aniaya dua anaknya di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel) viral melalui media sosial (medsos). Pun, Sahroni mengapresiasi kesigapan Polres Metro Jaksel dalam menyikapi kasus tersebut.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta III ini menyampaikan bahwa, Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Ade Ary akan mengusut tuntas kasus yang saat ini sedang ditangani oleh Satreskrim Polres Metro Jaksel.

“Saya ingin terus peka terhadap isu kekerasan anak, seperti yang sering terjadi belakangan ini,” ucap Sahroni, melalui keterangan tertulis, Kamis (22/12/2022).

Kemudian, Sahroni meminta, agar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) segera mengusut berbagai kasus kekerasan terhadap anak, baik yang dilaporkan ke polisi, viral di medsos, hingga yang ditemui polisi di lapangan.

“Karena pelaku-pelaku ini sudah sangat keterlaluan, dan harus mendapat ganjaran hukum,” tegasnya

Sahroni meyakini, anak-anak di manapun berada memiliki hak yang sama untuk mendapat perlindungan, pendidikan, dan kehidupan yang layak. Oleh karenanya, segala bentuk penganiayaan terhadap anak merupakan tindakan yang sangat tercela.

“Tindak kekerasan bukan opsi dan tidak akan pernah dibenarkan. Berikan anak pendidikan yang layak di rumah, orang tua harus jadi contoh baik bagi mereka,” lanjut Bendahara Umum (Bendum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat () ini.

Dengan demikian, Sahroni juga mewanti-wanti kepada semua orang tua untuk jangan pernah melakukan penganiayaan terhadap anak.

“Jika masih semena-mena, kalian (pelaku kekerasan) akan berhadapan dengan hukum. No kompromi,” ungkapnya.

[MBN]

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close