BeritaNasional

Prabowo Buka Peluang Perwira TNI Tempuh Pendidikan di Prancis

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bertemu Menteri Angkatan Bersenjata Prancis, Sebastien Lecornu di Hotel de Brianne, Prancis, Kamis (15/12). Penguatan kerja sama bidang pertahanan menjadi agenda utama keduanya.

Sejumlah peluang kerja sama dibuka oleh kedua negara. Selain mempertajam langkah strategis, pertemuan tersebut juga memperluas kesempatan dalam bidang pendidikan pertahanan.

Hal senada pernah diungkap Prabowo dalam pertemuan dengan Lecornu sebelumnya. Ia mendorong agar perwira TNI dapat mengikuti pendidikan akademi bersenjata di Prancis.

“Perlu peningkatan kapasitas sedari diri untuk menyiapkan para pemimpin TNI di masa mendatang,” ujar Prabowo.

Bertandangnya Prabowo ke Prancis merupakan kunjungan balasan, setelah sebelumnya Lecornu menyambangi Kementerian Pertahanan RI di Jakarta, Jumat (25/11).

Melalui cuitan di akun twitter pribadinya, Lecornu mengaku gembira dapat kembali membahas sejumlah langkah sektor pertahanan kedua negara bersama Prabowo.

“Tiga minggu setelah pertemuan terakhir kita di Jakarta, saya dengan gembira menerima giliran saya sebagai Menteri untuk menerima kunjungan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Kami telah mengonsolidasikan visi dan misi bersama kami di bidang keamanan dan stabilitas di Indo-Pasifik,” ungkap Lecornu melalui akun @SebLecornu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close