Berita

PJ Gubernur Jakarta Heru Budi Memastikan Pasokan dan Harga Bahan Pokok Aman saat Nataru

BIMATA.ID, Jakarta – Pejabat Gubernur DKI jakarta, Heru Budi Hartono memastikan pasokan kebutuhan pangan yang berkualitas untuk masyarakat Jakarta dalam kondisi stabil, serta harga pangan tetap terjaga dan terjangkau.

“Tentunya, ada beberapa bahan pokok yang naik, seperti telur dan beras, tapi tidak signifikan. Dan tadi Bu Asisten Perekonomian, juga dari Food Station (BUMD Cluster Pangan), menyampaikan stok pangan dalam kondisi safety dan cukup stabil, semuanya terjaga dengan baik,” katanya, Rabu (21/12/2022).

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa Provinsi DKI Jakarta berhasil menjaga inflasi pada November 2022 sebesar 0,05 persen secara bulanan. Sampai dengan bulan November 2022 secara year to date, inflasi Jakarta mencapai 3,64 persen dan secara year on year inflasi Jakarta mencapai 4,11 persen. Capaian inflasi tersebut mendapatkan penilaian yang cukup baik.

“Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bank Indonesia, OJK, Bulog, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, BPKP, Kajati, Perangkat Daerah dan BUMD Pangan, serta Bank DKI yang telah bekerja keras dalam mengendalikan inflasi di Jakarta,” ucapnya.

Pemerintah DKI melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Ketahanan Pangan terus melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan inflasi dan ketahanan pangan.

“Solusi pengendalian inflasi tersebut dengan cara menjaga kestabilan harga dan ketersediaan stok, memastikan pasokan komoditas pangan strategis, memperlancar distribusi pangan, serta membangun komunikasi efektif dan memperluas cakupan kerja sama antardaerah,” jelasnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close