BeritaNasionalPolitik

Ketua Harian Tegaskan Sandiaga Uno Bukan Menteri dari Gerindra

BIMATA.ID, Jakarta – Isu Sandiaga Uno loncat dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memanaskan suhu perpolitikan di Tanah Air.

Terbaru, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Sandiaga bukan menteri dari Partai Gerindra.

Pernyataan itu disampaikan Dasco saat menjawab pertanyaan terkait posisi Sandiaga sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) andai pindah dari Partai Gerindra ke PPP.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini mengemukakan, urusan kursi menteri sepenuhnya hak prerogatif Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Menteri itu kan haknya presiden gitu, lo,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022).

Ketika ditanya mengenai slot menteri dari Partai Gerindra, Dasco menyatakan, Sandiaga bukan menteri dari partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut.

“Itu kan bukan dari Gerindra, itu kan dia diambil dari profesional itu. Yang dari Gerindra itu kan cuma Pertahanan dan KKP,” imbuhnya.

Terpisah, Sandiaga menuturkan, hingga saat ini dirinya masih tetap menjadi kader Partai Gerindra. Hal itu sekaligus menepis kabar menyeberang ke PPP.

Sandiaga menceritakan awal mula munculnya isu pindah dari Partai Gerindra ke PPP. Isu tersebut berawal saat dirinya datang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Banyuanyar, Jawa Tengah (Jateng). Saat itu, mantan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini memang diundang oleh Pengurus DPP PPP.

“Dua minggu lalu saya diundang acara Ponpes Darul Ulum, Banyuanyar oleh pengurus PPP, Bapak Awi (Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi),” tuturnya, Kamis (29/12/2022).

Di sana, Sandiaga mengaku, dirinya bertemu dengan relawan pendukung Prabowo-Sandi. Sehingga, isu tersebut mencuat bahwa Wakil Ketua Dewan Pembina (Wanbin) DPP Partai Gerindra ini akan pindah ke PPP.

“Pada saat itu saya menampung aspirasi dari para pendukung Prabowo-Sandi untuk memberikan bagaimana solusi ekonomi, bagaimana mengelola wisata di desanya. Jadi, aspirasi itu disampaikan ke saya,” pungkas Sandiaga.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close