Berita

KAI Mencatat Selama Libur Nataru Sebanyak Satu Juta Masyarakat Gunakan Kereta Api

BIMATA.ID, Jakarta – VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) Joni Martinus mengatakan, selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 1.095.714 masyarakat menggunakan Kereta Api Jarak Jauh ke berbagai tujuan. Pada periode 22-29 Desember, KAI melayani rata-rata 136.964 pelanggan per hari, dengan keterisian tempat duduk yang sangat baik mencapai rata-rata 102 persen per hari.

“Sebanyak 1.095.714 masyarakat menggunakan kereta api, KAI terus berupaya meningkatkan pelayanan serta mengawal agar seluruh perjalanan KA di masa Nataru ini dapat berjalan aman dan lancar,” katanya, Jumat (30/12/2022).

Pihaknya juga menyatakan, relasi yang menjadi favorit masyarakat pada periode tersebut yaitu rute Jakarta-Yogyakarta pp, Jakarta-Solo pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Purwokerto pp, Bandung-Surabaya pp, Yogyakarta-Surabaya pp, Yogyakarta-Banyuwangi pp, dan lainnya.

“Jumlah tersebut akan bertambah karena penjualan masih terus berlangsung. Kami berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik karena tiket KA masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023 masih cukup banyak tersedia,” ucapnya.

Pada masa angkutan nataru ini pula, KAI memberikan peningkatan pelayanan di antaranya hadirnya Kereta Panoramic. Kereta Panoramic merupakan kereta inovasi KAI yang memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

“Berbagai peningkatan pelayanan akan terus kami hadirkan agar perjalanan Anda saat menggunakan Kereta Api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 ini menjadi makin bermakna dan berkesan,” jelasnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close